Jakarta - Berdiri sejak 2011, Si.Se.Sa hadir untuk menjawab kebutuhan gaya para muslimah yang berbusana syar'i. Memasuki penghujung 2019, merek yang digawangi tiga putri desainer Merry Purnomo (Senaz Nasansia, Sansa Enandera dan Siriz Tentani) ini memanjakan konsumennya dengan koleksi busana syar'i untuk cruise atau resor.

Bertempat di InterContinental Hotel Jakarta, Selasa (3/12/2019), Si.Se.Sa mempersembahkan koleksi cruise pertamanya dalam peragaan bertajuk 'The Great Escape'. Koleksi ini pun diklaim sebagai busana liburan berkonsep syar'i yang pertama di Indonesia.

"Biasanya di akhir tahun banyak yang liburan. Lalu muncul lah ide untuk membuat busana muslim syar'i yang memang cocok untuk traveling. Apalagi di Indonesia belum pernah ada," ungkap Senaz selaku Marketing Director Si.Se.Sa menjelang peragaan.

Pengalaman pribadi juga menjadi alasan Si.Se.Sa untuk menghadirkan koleksi tersebut. Ketiganya merasa kewalahan ketika harus mencari busana untuk dipakai liburan sesuai destinasi dan musimnya tapi tetap dalam batasan yang syar'i.

'The Great Escape' terbagi ke dalam delapan sekuens dengan tema yang berbeda-beda. Total, 64 set busana syar'i disajikan di peragaan tersebut.

Sebagai pembuka, sekuen bertajuk Erraza menyuguhkan deretan abaya polos khas Si.Se.Sa tapi dengan khimar berhiaskan motif-motif geometris yang bold. Tidak ketinggalan detail-detail kristal berkilauan dari Swarovski yang selama ini juga menjadi identitas Si.Se.Sa. Para model berlenggang sambil mendorong koper mini dengan stiker nama brand tersebut.

Untuk memberi sentuhan yang berbeda sekaligus memastikan kenyamanan sang pemakai saat liburan, Si.Se.Sa sengaja membuat khimar lebih pendek dari biasanya. "Ini pertama kalinya kami bikin khimar lebih pendek. Walau tak lagi panjang, potongannya masih tetap menutupi bagian atas tubuh perempuan," kata Sansa.

Di sekuens berikutnya yang bertajuk Skica atau 'sketsa' dalam bahasa Bosnia, muncul deretan busana syar'i bergaya 'urban' yang dihiasi visual bernuansa grafiti. Gambar-gambar yang menghiasi busana tersebut merupakan hasil sketsa Si.Se.Sa secara digital kemudian diaplikasikan di atas bahan dengan teknik printing.

Berlanjut ke Voyage dan Femme, koleksi yang dipresentasikan tak berbeda jauh dari sekuen sebelumnya, baik dari segi siluet ataupun warna. Namun pemakaian bahan denim untuk busana syar'i di sekuen Voyage menjadi daya tarik tersendiri.

Selanjutnya, koleksi sekuen Glace menjadi tawaran Si.Se.Sa bagi para muslimah yang hendak berpelesir saat musim dingin. Kali ini, material seperti knitwear atau rajutan juga dieksplor sebagai jilbab sehingga meninggalkan kesan yang unik dan nyentrik. Outerwear seperti sweater, jaket atau parka dengan tulisan bergaya futuristik sebagai padanan busana syar'i juga menjadi primadona.

Di sekuen Allegria, yang dalam bahasa Italia berarti 'sukacita', muncul para wajah tenar sebagai modelnya. Mereka di antaranya Melly Goeslaw, Donita, Revalina S.Temat, Dhini Aminarti dan Meisya Siregar.

Sekuen Prairie atau 'padang rumput' dalam bahasa Prancis dan Abaya yang bermakna 'ratu' dalam bahasa Arab menjadi pamungkas. Deretan busana syar'i yang lebih feminin dengan permainan dekorasi ruffle dan sentuhan lace ditawarkan di sekuen Prairie. Sementara Abaya sesuai namanya, menghadirkan pilihan abaya dalam nuansa monokrom.

Di 'The Great Escape', Si.Se.Sa sekaligus meluncurkan produk jam tangan serta kacamata untuk lini aksesorinya. Sebelumnya, Si.Se.Sa telah memiliki produk tas yang didominasi siluet klasik. Akan lebih menarik juga bila ada tas ransel yang bisa dipakai saat liburan.

Sumber Detik.com 

https://bit.ly/2sq50Wz